9 Kelebihan Ibis Paint X, Membuat Header Blog Semakin Kece!

Hai, Sobat Blogger!


Siapa yang masih bingung membuat header cantik? Sebenarnya membuat header terlihat lebih kece nan keren itu, enggak sulit loh. Guampang banget. Benar deh, hehe. Kalau dulu saya pernah menggunakan canva. Enggak perlu download aplikasinya langsung aja ke website-nya. Otak atik aja mau sesuai dengan selera kita. Beres.

Nah, tapi karena saya merasa pakai canva kurang banyak font tulisannya dan menurut saya terlalu sedikit. Hehe. Jadilah saya coba menggunakan aplikasi baru. Awalnya ada teman blogger saya yang me-share tulisannya. Judul di blog yang kala itu share di facebook membuat saya kepo bin penasaran. Ya sudah daripada penasaran enggak bisa bobo. Akhirnya saya klik deh link blog tersebut.

Kali ini saya mau review aja sih aplikasi Ibis Paint X. Jika kamu melihat blog saya ada yang berbeda iya memang saya baru ganti tema hehe. Terus, nyoba bikin header cantik menggunakan Ibis Paint X sesuai arahan di blognya Bun Muy. Nah, ternyata pas sudah jadi benar-benar bikin terpana. Kece pisan, gaes! Kalian harus nyoba, hehe.

Saya akan menjabarkan kenapa kamu harus banget pakai aplikasi Ibis Paint X ini untuk header di blog kamu. Kalau kamu sudah sempat cek ke blognya Bun Muy, enggak susah kan cara bikin-nya? Mudah banget. Biar kamu semakin percaya nih untuk menggunakan aplikasi Ibis Paint X. Saya kasih bocoran kelebihannya. Ada 9 kelebihan versi saya yang bisa bikin kamu memutuskan untuk menggunakan aplikasi Ibis Paint X ini untuk membuat header di blog. Check this out, gaes :

1. Banyak Font yang Dapat di Pilih


Ini belum semuanya yes, masih banyak, hehe ~

Akeh tenanan, gaes! Saya pas download aplikasi ini di handphone sempat bingung mau pilih yang mana. Selain itu, bisa download font yang jumlahnya ribuan. Nah, kelenger dah pilih-nya, wkwk. Tapi ini justru kelebihannya. Kamu bisa puas pilih font yang mencerminkan kamu banget dan pastinya jarang ada yang sama, hehehe. Malas kan ngeliat-nya kalau satu per-blogger-an semua font-nya sama wkwk. Pakai Ibis Paint X ini dijamin jarang yang nyamain, kamu akan berbeda sendiri. Keren abis, gaes!

2. Kanvas Bisa Kostum Sesuai Selera


Terserah kamu mau pilih ukuran kanvas kek mana ~

Kalau biasanya ada beberapa aplikasi desain yang enggak bisa kostum kanvas sendiri, tapi di aplikasi Ibis Paint X, bisa loh. Kamu bisa dengan sesuka hati mau kostum kanvas kaya gimana pun ukurannya. Kalau saya tentu sesuai dengan header di blog ukuran 800x350 (kalau enggak salah, lupa-lupa inget, wkwk). Nah, coba deh download aplikasinya di handphone dan mulai otak atik header baru untuk blog. Yeiy!

3. User Friendly


Ada layer gitu mirip kaya photoshop ~

Gampil, gaes! Gaya banget saya wkwk. Untuk yang suka otak atik pakai photoshop. Nah, aplikasi Ibis Paint X enggak beda jauh gaes! Persis caranya kaya pakai photoshop. User friendly banget dan enggak bikin mumet. Ya, tapi buat yang enggak terbiasa pasti agak mumet sih yes. Tapi kan sudah ada tutorial yang sangat mudah untuk ditiru. Ya kan? Ya kan? Ya kan? wkwk, coba gaes! Biar ini enggak semata hoax, wkwk.

4. Banyak Tools


Jangan puyeng liat banyak tools, wkwk

Tools di aplikasi Ibis Paint X ini banyak gaes! Kamu bisa pilih mana yang mau kamu gunakan. Saya belum explore banyak sih. Paling baru text, brush, dan transform. Cuma pakai tiga itu aja sudah bisa bikin header kece. Bagaimana pakai semua tools? Ah enggak kebayang lah kece-nya ini aplikasi, gaes. Kudu download dan coba sendiri sih baru tau keren-nya ini aplikasi hihi. Yuk, di download dan praktek, gaes ~

5. Gampang Menyisipkan Gambar


Bisa import photo dari library handphone, gaes !

Jadi header di blog enggak selalu polos nama kamu aja gaes. Bisa menggunakan gambar juga loh. Contohnya punya saya *padahal saya niru punya Bun Muy, wkwk. Nah, header jadi semakin cantik dengan tambahan gambar icon kamu sendiri. Wih, berasa kece pisan blognya gaes, wkwk. Mau blog walking atau share tulisanmu di sosial media jadi enggak malu deh, karena blognya sudah kece dengan header baru, hihi ~

6. Bisa Langsung di Simpan Menggunakan Transparan Background (.PNG)


Ini loh gaes bisa photo transparent PNG, wih kece yes ~

Ini yang paling keren! Di saat aplikasi lain enggak bisa langsung ke simpan menggunakan transparan background. Tetapi di Ibis Paint X bisa loh! Bener gaes! Bisa banget. Jadi kanvas-nya bisa diubah mau warna putih atau warna lain atau transparan. Nah, saya pilih transparan supaya kalau pasang header di blog jadi makin kece gitu. Ternyata bener kan, background transparan yang saya pilih membuat header di blog semakin kece dibanding menggunakan background berwarna atau putih.

7. Lebih Kece bin Keren Hasilnya

Ini header yang saya buat, kece kan? Iya aja gitu biar cepet wkwk

Bagaimana enggak lebih kece bin keren? Hasil header seperti ini baru saya dapatkan di aplikasi Ibis Paint X, di aplikasi lain menurut saya belum bisa sih se-kece ini hehe. Duh, hasil header-nya ini bikin saya betah berlama-lama di blog saya sendiri, wkwk *plis ini bukan narsis. Tapi karena header-nya semakin kece jadi betah gitu. Kamu enggak mau header kamu se-kece kaya punya saya? wkwkwk.

8. Dapat di Download di Android dan IOS

Ibis Paint X di Iphone ~

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Android dan IOS. Biasanya sih IOS paling jarang, wkwk. Saya yang pengguna Iphone suka kesulitan jika hanya ada di Android saja, hiks hiks. Bersyukur banget ternyata aplikasi Ibis Paint X ada untuk IOS. Penggunaannya juga hampir sama seperti yang di Andorid kok. Nah, ayo bersih-bersih memori di handphone supaya bisa download aplikasi Ibis Paint X, hihi.

9. Ada Video-nya, Gaes!

Postingan populer dari blog ini

Ketagihan Snack dari Have a Snack, Kudu Cobain!

Pentingnya Mengenal Asmaul Husna Lebih Dekat!