Gaes, 5 Tempat Wisata Keren Di Ciwidey Ini Wajib Dikunjungi Loh!

Halo, Sobat Blogger!

wisata keren di ciwidey

Merasa jenuh dengan aktivitas yang dilakukan sehari hari dan ingin berlibur tetapi hanya memiliki waktu 1 hingga 2 hari di akhir pekan. Bagi warga Bandung dan sekitarnya ketika ada waktu luang dan ingin berlibur wajib mengunjungi Ciwidey. Kawasan tersebut tidak hanya menawarkan suasana yang sejuk dan pemandangan yang indah saja tetapi juga sudah memiliki banyak tempat wisata yang keren keren, dan bahkan adanya sebuah tempat yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Kawasan Ciwidey ini sendiri berada disekitar 33 km ke arah selatan dari pusat kota Bandung. 

Berikut 5 tempat wisata keren di Ciwidey yang wajib dikunjungi menurut berita jawa barat diantaranya yaitu :


1. Kawah Putih

wisata keren di ciwidey

Jika kita membicarakan tentang tempat wisata keren di Ciwidey maka yang langsung ada di benak pikiran adalah kawah putih. Tidak bisa dipungkiri jika kawah putih ini adalah spot wisata populer dan mainstream di Ciwidey. Tempat wisata cantik tersebut terbentuk dari adanya letusan Gunung Patuha di abad ke 10. Diberi nama kawah putih dikarenakan tanah yang berada di area kawah gunung Patuha tersebut berwarna putih dan bahkan air kawahnya juga berwarna putih. Tetapi warna putih dari air tersebut dapat berubah warna menjadi kehijauan bergantung kepada kadar belerang dan suhu udara yang ada di kawah putih itu sendiri.

2. Rancaupas

wisata keren di ciwidey

Bumi perkemahan yang paling terkenal di kawasan Ciwidey ini tidak hanya untuk berkemah saja tetapi juga cocok dijadikan sebagai tempat outing kantor. Diatas lahan seluas 215 hektar ini telah disediakanya berbagai fasilitas seru seperti penangkaran rusa, area outbond, jika kamu ingin berkemah dikawasan ini maka tidak perlu repot repot membawa tenda karena tempat ini telah menyediakan penyewaan tenda. Selain itu juga disediakannya kolam pemandian air panas dan waterboom.


3. Ciwidey Valley Resort

wisata keren di ciwidey

Di tempat wisata ini akan ditawarkannya wisata air, ada juga waterpark, dan kolam air hangat. Jika kamu berencana akan menginap di tempat wisata ini maka telah disediakannya cottage yang dapat disewa dengan harga yang bervariasi sesuai dengan tipenya. Tetapi jika kamu bosan menginap didalam bangunan yang ada di Ciwidey Valley maka telah disediakannya camping ground atau yang lebih dikenal dengan sebutan galmping.

4. Pemandian Air Panas Ciwalini

wisata keren di ciwidey

Di pemandian air panas yang berada di kawasan argowisata Rancabali ini adanya 2 kolam yang dapat dinikmati. Jika dibandingkan dengan pemandian di tempat lain, kolam yang ada di pemandian air panas Ciwalini ini lebih bersih dan terawat. Selain itu ditempat wisata ini disediakan juga berbagai macam permainan seru untuk dinikmati seperti flying fox dan ATV Ride.


5. Taman Kelinci Ciwidey

wisata keren di ciwidey

Taman Kelinci ini adalah sebuah tempat wisata edukasi bagi keluarga yang mengusung konsep utama kelinci. Tempat wisata ini bagi anak anak merupakan sarana untuk belajar berinteraksi dengan kelinci secara langsung. Ketika mengunjungi tempat wisata ini kamu akan disuguhi dengan koleksi kelinci yang sangat lengkap mulai dari yang lokal hingga mancanegara.


Selain itu masih banyak tempat wisata keren yang wajib dikunjungi di Ciwidey seperti eMTe Highland Resort, Kebun Teh Rancabali, Situ Patenggang, Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Rancabali Bandung, Bukit Jamur, Green Hill Park, Kebun Strawberry, dan yang terakhir ada Barussen Hills. Dari semua tempat wisata di Ciwidey yang telah disebutkan diatas, tempat wisata mana yang menjadi favoritmu?

Salam,
https://www.steffifauziah.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketagihan Snack dari Have a Snack, Kudu Cobain!

Pentingnya Mengenal Asmaul Husna Lebih Dekat!

9 Kelebihan Ibis Paint X, Membuat Header Blog Semakin Kece!