Ketika Ada Jarak Maka Rindu Hadir, Jika Suami WFH Masih Adakah Rindu?

Halo, Sobat Blogger!

Ada Jarak Rindu Hadir

Selama masa karantina di rumah pasti kita tak jauh-jauh dari pasangan, ya. Apalagi yang suami atau istrinya sedang menjalani WFH (Work from Home). Ketemunya dia lagi ya dia lagi, haha. Biasanya  setiap pagi ada jarak yang memisahkan karena si istri di rumah dan suami bekerja atau keduanya bekerja tetapi beda tempat kerja. Intinya jarang untuk kumpul ketika hari kerja, kecuali sepulang kerja pada malam hari.

Nah selama masa karantina ini pasti ketemu terus dong. Ya, mau bagaimana karena kantor telah memutuskan untuk sementara waktu karyawannya bekerja di rumah. Terkadang hal ini membuat kita suntuk dan kesal. Belum lagi kalau pasangan membuat hal-hal yang membuat kita jadi bad mood. Wah bikin pusing kepala nih. Untuk yang belum menikah, coba untuk belajar dulu mengenai biduk rumah tangga, ya.

Baca juga Review Mandi Parfum Vitalis Body Wash, Kuman & Bau Hilang Bikin Suami Nempel

Selama ini yang saya alami ketika suami di rumah lebih sering melayani suami dan kurang adanya me time untuk diri sendiri. Apalagi kadang kita sudah lelah dengan banyaknya pekerjaan rumah dan suami masih minta dilayani ini itu tanpa melihat kita lelah atau enggak. Otomatis lah kesel bin bete, ya, haha. Boro-boro ada terselip rindu sama suami, yang ada mah suntuk banget dan maunya si korona cepat pergi biar suami kembali kerja di kantor, haha.

Jarak dan Rindu 
Jarak membentang diantara kita
Membuatku rindu setelah pamit
Tapi sekarang semua itu beda
Tak pernah lagi ada kata pamit
Hingga aku iri pada rasa rindu
Rindu akan jarak seperti dulu 
~ #poemsf

Iya, wajar sih karena biasanya kita ada jarak dan bisa melepas rindu pada malam harinya. Lah, ini kangenan (alias cakar-cakaran, wkwkwk) mulu yang ada karena setiap hari bertemu, haha. Makanya rasa rindu makin pudar dan tergantikan dengan suntuk. Padahal biasanya ada rindu terselip ketika suami enggak ada. Selama beberapa hari saya cari si rindu tak ada di hati, karena tak tersisa ketika bertemu sama suami setiap saat, hiks. Jadi, kangen berat sama si rindu *lah.

Duh, terus kita harus seperti apa agar tak suntuk karena setiap saat bertemu suami? Nah, ada beberapa tips yang bisa kita uji coba nih. Semoga saja berhasil dan bisa menghilangkan suntuk kepada pasangan halal yang tercinta, ya. Apa saja, ya? Simak ulasannya berikut ini :

1. Membuat Jadwal Kerja yang Jelas

Ada Jarak Rindu Hadir

Ini penting untuk kedua belah pihak agar tak mudah berantem ketika jenuh atau suntuk hadir. Cobalah untuk taati jadwal kerja tersebut. Misal, suami mulai bekerja di pukul 8 pagi hingga jam 5 sore. Nah, biarkan pasangan tetap bekerja di jam segitu tanpa ada gangguan dari kita. Anggap saja suami seperti bekerja di kantor.

Baca juga 30 Aktivitas Produktif yang Bisa Dicoba Ketika di Rumah Aja!

Diharapkan dengan begitu, pasangan dan kita akan lebih leluasa mengerjakan tugas masing-masing. Sehingga tidak mengganggu satu sama lain dan masing-masing bisa punya me time sendiri. Selain itu, suntuk akan pergi karena kita tak merasa harus melayani suami 24 jam. Ada waktu 8 jam untuk kita bisa me time sebentar selagi pasangan bekerja.

2. Menyiapkan Keperluan Suami Sebelum Kerja

Kadang yang bikin kesal itu, ketika pasangan sering meminta tolong untuk ambilkan minum atau camilan atau apapun itu. Nah sedangkan kita ingin sekali bisa istirahat setelah beres-beres rumah. Hal ini tentu yang bisa memicu suami dan istri jadi bertengkar dan saling bad mood.

Oleh karena itu, siapkan semua keperluan suami sebelum kerja. Jika suami suka sekali minum teh atau kopi. Buatlah di termos ukuran 300 ml dan siapkan dengan cangkirnya. Siapkan juga air mineral sebanyak 1 -2 liter. Tak lupa juga siapkan camilan berupa buah atau snack ringan. Dengan begitu diharapkan suami dapat bekerja lebih fokus dan tak sedikit-sedikit mengganggu me time istrinya, hihi.

3. Membuat Perjanjian yang Harus Disepakati

Ada Jarak Rindu Hadir

Jangan lupakan untuk membuat perjanjian yang harus disepakati oleh kedua belah pihak yaitu suami dan istri. Perjanjian ini harus ditaati dan jangan dilanggar, ya. Nanti malah jadi berantem dan makin kesel sama pasangan. Bikinnya enggak usah terlalu serius. Inti dari perjanjian ini saling menghargai pekerjaan masing-masing.

Baca juga 9 Kiat Agar Tetap Produktif Menulis

Misal suami bekerja dari pukul 8 pagi sampai 5 sore. Nah buatlah perjanjian untuk tidak saling mengganggu di jam segitu kecuali istirahat di jam 12 siang dan setelah bekerja. Dengan begitu masing-masing bisa fokus mengerjakan pekerjaannya.

4. Membatasi Interaksi Ketika sedang Kerja

Ketika suami sedang kerja cobalah untuk membatasi interaksi. Jangan sampai kita juga yang sebenarnya sering mengganggu pekerjaan suami. Jika kita ingin meminta tolong suami, anggap saja bahwa suami kerja di kantor. Jadi, enggak sedikit-sedikit minta tolong suami.

Tunggu hingga istirahat kerja dan minta tolonglah saat itu. Jadi, tetap fokus mengerjakan masing-masing pekerjaannya. Supaya nanti ketika istri lagi me time juga enggak diganggu suami. Kesel juga pasti kan jika dikit-dikit dipanggil. Saling menghargai dan memahami satu sama lain. Agar satu sama lainnya enggak saling suntuk-suntukkan karena tak ada lagi jarak yang membuat rindu *aih.

5. Saling Terbuka dan Komunikasi

Ada Jarak Rindu Hadir

Jika kita masih belum mencapai kesepakatan dan keempat tips diatas tidak bisa juga membuat saling mengerti. Cobalah komunikasikan dengan pasangan baiknya seperti apa. Dikarenakan setiap rumah tangga tidak sama menanganinya dan punya cara tersendiri untuk menyelesaikan setiap masalah.

Baca juga Agar Keuangan Rumah Tangga Aman dan Tak Mudah Habis

Tak ada salahnya untuk saling terbuka dan komunikasi. Ajak pasangan membahas hal ini. Meski kadang suami berpikir hal ini bukan masalah penting. Ngambeknya seorang istri itu hal wajar dan sesekali istri suntuk dengan hal ini pun juga dianggap remeh. Tapi, tetap saja enggak ada salahnya dikomunikasikan dan berikan pengertian ke suami.

Enggak mau juga kan hal ini terus berlanjut. Sedangkan suami WFH bisa saja semakin diperpanjang. Wah jangan sampai kita stress sendiri jadinya, hihi.

6. Sampaikan Keinginan dengan Jelas

Nah ini kebiasaan kaum hawa nih. Suka kode mulu bukannya bicara yang jelas. Saya banget juga, sih, haha. Agar semua senang dan happy ending. Ada baiknya kita sebagai istri untuk berbicara lebih jelas dan gamblang kepada pak suami. Dengan begitu suami juga tidak menerka-nerka apa yang kita inginkan.

Jika sudah begitu kita juga akan lebih lega karena telah mengungkapkan hal yang seharusnya diungkapkan. Bilang saja jika kita juga butuh me time supaya enggak makin suntuk karena suami kerja di rumah. Bilang juga bahwa selama kerja di rumah untuk saling menghargai pekerjaan masing-masing dan tidak saling mengganggu. Supaya istri pun tidak merasa setiap saat hanya melayani suami tanpa melayani diri sendiri.

7. Mencairkan Suasana dengan Bercanda

Ada Jarak Rindu Hadir

Jika akhirnya suntuk itu tak terbendung lagi dan makin kesal sama suami. Cairkan suasana dengan bercanda, tapi ini untuk pak suami, ya. Semoga pak suaminya baca. Biasanya kalau istri sudah ngambek boro-boro dah mau bercanda. Ngomong aja ogah, maunya diam saja seribu bahasa, haha.

Nah untuk pak suami. Coba cairkan suasana dengan bercanda. Jangan lupa istrinya di peluk dan minta maaf aja meski enggak salah, wkwkwk. Jangan lupa juga belikan makanan kesukaan nanti juga luluh sendiri hatinya. Banyak ya sogokannya kalau istri ngambek.

Tapi begitulah adanya perempuan. Memang kita sangat unik, mohon untuk dipahami, ya pak suami, wkwkwk. Semoga setelah itu istri tak merasa suntuk dan merasa dicintai sama suaminya.

Baca juga Belajar Menjadi PJ Buku Antologi Ala Steffi, Mau Coba?

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa kita lakukan agar tak suntuk ketika suami WFH. Mudah-mudahan setelah itu rindu pun lambat laun akan makin terasa kembali. Jadi, enggak ada alasan nih hanya karena tak ada jarak antara suami dan istri jadinya rindu enggak hadir. Siapa bilang? Nyatanya jika saling menghargai dan memahami satu sama lain. Mau sering bertemu juga bakalan rindu kok.

Siapa sih yang tidak rindu sama pasangan yang seumur hidup akan selalu menemani? Meski ada rasa bete, kesel, sebel, suntuk dan lainnya. Tetap aja itu hanya sementara nanti juga sayang lagi, rindu lagi dan cinta lagi. Betul enggak?

Kalau kamu biasanya bagaimana untuk menghilangkan suntuk ketika pasangan WFH? Sharing yuk di kolom komentar di bawah ini. Semoga tulisan ini bermanfaat, ya.

Salam,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketagihan Snack dari Have a Snack, Kudu Cobain!

Pentingnya Mengenal Asmaul Husna Lebih Dekat!

9 Kelebihan Ibis Paint X, Membuat Header Blog Semakin Kece!